Analisis STP


           STP (strategi, targeting, positioning)
1)        Segmenting
Pada dasarnya, segmentasi pasar adalah proses membagi pasar keseluruhan suatu produk atau jasa yang bersifat heterogen ke dalam beberapa segmen, di mana masing-masing segmennya cenderung bersifat homogen dalam segala aspek. Dalam hal ini Segmen pasar yang perusahaan kami layani adalah semua segmen pasar yaitu mereka yang menyukai atau membutuhkan hal yang instan, cepat, hemat, dan efisien, dalam hal kebersihan lingkungan, dalam hal ini perusahaan kami melayani semua segmen pasar yang membutuhkan jasa layanan kami. Pastinya mereka yang berada di kota Pontianak.

2)        Targeting
Target perusahaan kami kebanyakan orang atau perusahaan dan instansi, yang menyukai dan membutuhkan hal yang instan, cepat, hemat, dan efisien, dalam hal kebersihan lingkungan serta bagi mereka yang sibuk bekerja sehingga tidak mempunyai cukup waktu untuk memperhatiakan kebersihan lingkungan mereka namun mereka memiliki gaya hidup yang mengutamakan kebersihan lingkungan.
3)        Positioning
Penerapan 4p
Produk : Produk yang kami tawarkan yaitu jasa Cleaning service berupa:
1. Pemeliharaan Gedung dan rumah  Bagian Dalam
Pemeliharaan gedung bagian dalam meliputi:
a. Pembersihan plafon dari sarang laba – laba
b. Pembersihan tembok dinding dari noda – noda
c. Pembersihan tangga
d. Pembersihan pagar atau reilling dalam gedung
e. Pembersihan kap – kap lampu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar